Layanan digital (Digital Service) yg dijalankan oleh PT XL Axiata Tbk (XL) selalu memamerkan performa yg bagus.
“Kedua, mempercepat transformasi organisasi buat menuju sales/market centric organization. Salah sesuatu bentukannya adalah dengan membentuk tim khusus yg menangani SME market.”
“Terakhir atau yg ketiga adalah selalu berupaya dan konsisten dalam membangun ekosistem layanan digital demi mendukung program ekonomi digital pemerintah. Misalnya dari sisi PP 82 tahun 2012. Walaupun XL sudah berhasil mendapatkan penghargaan sebagai the Best Cloud Operator di kategori Partnership dalam ajang Dunia Telco Cloud Lembaga ke-7 di London, namun XL selalu berupaya meningkatkan layanan yg ada demi mendukung implementasi PP 82 tersebut dan menciptakan Cloud & Data Center bertaraf internasional di negeri ini,” terangnya.
Terkait dengan layanan digital yg dimiliki oleh XL ketika ini, secara umum terbagi dalam 11 kategori, merupakan Cloud dan Data Center, Mobile Finance, Mobile Banking, Mobile Advertising, dan Internet of Thing (IoT).
Lalu ada Elevenia, layanan korporate seperti CUG, layanan MPLS dan Leased Lines, Mobile Broadband (MBB), Digital Entertainment, dan terakhir Solution Selling/Business Development. Hingga ketika ini, layanan yg paling banyak diakses oleh pelanggan adalah layanan Digital Entertainment atau lebih dikenal juga dengan nama Value Added Services (VAS). Jumlah pelanggannya mencapai sekitar 3 juta dan selalu meningkat.
Untuk lebih memacu penjualan VAS, maka di semester ini, XL tengah melakukan peningkatan kualitas antara yang lain dengan memperbaharui fitur keamanan dan sisi kenyamanan yg ada. XL mulai membuat aplikasi dan portal di mana pelanggan mampu mengetahui dengan jelas layanan apa saja yg mampu dinikmati. Pelanggan juga bisa mengelola layanan VAS mereka tanpa rasa khawatir. Nomor pelanggan yg menikmati layanan VAS pun dijamin tak mulai terekspos ke penyelenggara layanan.
Sementara itu pada ranah produk layanan Mobile Finance, merupakan XL Tunai, XL bisa menempatkan layanan e-money ini sebagai salah sesuatu yg terbaik yg ada di Indonesia.
Berdasarkan laporan audit dari Bank Indonesia tentang remittance, XL mendapatkan predikat sebagai operator e-money terbaik di kategori Telco.
Predikat yang lain yg berhasil disandang adalah XL sebagai operator yg berhasil menghasilkan profit dari layanan e-money, serta kedua terbaik buat jumlah transaksi non-tunai yg ada.Ke depan, dengan adanya program transformasi XL Tunai, layanan ini mulai dikembangkan bagi mampu masuk ke sektor-sektor yg menjanjikan seperti transportasi, property, dan komunitas.
Sumber: http://www.merdeka.com